7 Jul 2012

5 Film Tentang Musik Yang Wajib Di Tonton

Musisi juga butuh hiburan. Ya, benar sekali!! Seorang musisi tentu juga manusia biasa yang juga butuh hiburan, walaupun sebenernya tugas mereka adalah menghibur. Oleh karena itu kami akan coba merekomendasikan film - film yang bercerita tentang musik dan tentunya wajib ditonton oleh kalian. Karena selain sebagai hiburan, film - film ini juga memberikan pelajaran khususnya kepada para musisi. Berikut adalah 5 film yang bercerita tentang musik dan wajib ditonton :

  • Augush Rush. Film yang diperankan oleh Freddie Highmore sebagai Evan Taylor / Augush Rush ini, bercerita tentang seorang anak kecil yang memiliki kemampuan musikalitas yang tinggi, namun harus berpisah dengan orang tuanya dan tinggal dengan keadaan yang tidak layak. Film ini juga menceritakan bagaiman perjuangan sang anak untuk bertemu orang tuanya dengan kemampuan musik yang ia miliki. 

  •  The Soloist. Film yang diangkat dari kisah nyata seorang musisi jalanan yang tidak memiliki tempat ttinggal ini, diperankan oleh Jamie Foxx. Film yang mengisahkan hidup seorang musisi jalanan dengan ekonomi yang sangat rendah, sebelum ia bertemu seseorang yang membantunya membangun karir dibidang musik.
  • Cadillac Record. Film yang bertemakan tahun 50'an ini bercerita tentang perkembangan musik Rock n Roll. Perjuangan para musisi pada tahun itu untuk bisa tetap hidup dari musik dengan usaha kerasnya memasarkan lagu - lagu mereka. Film ini juga dibintangi oleh aktor - aktor papan atas serta penyanyi kenamaan seperti BeyoncĂ© Knowles.
  • Amadeus. Film yang diangkat dari perjalanan hidup salah komposer terbaik yang pernah lahir di muka bumi, Mozart. Film ini menceritakan kisah Mozart dari ia kecil sampai meninggal dunia. Di film ini kita bisa tau bagaimana Mozart digambarkan sebagai "Anak Ajaib"




  • Nowhere Boy. Film yang diangkat dari kisah hidup bintang rock 'John Lennon' saat ia masih remaja ini, bercerita tentang gaya hidup, konflik rumah tangga, dan kenakalan Lennon pada masa awal karirnya. Tokoh yang diperankan oleh Aaron Johnson sangat hidup, ia sangat baik dalam memerankan tokoh ini.





Itu tadi 5 film yang bertemakan musik dan wajib kalian tonton. Selamat menikmati tontonan anda, semoga terhibur.


Artikel Menarik Lainnya

2 komentar:

  1. kak, kalo kuliah musik ada yang prodi buat conducting gk kak ? atau kita bisa gk kak kerja di orkestra gitu kalo udah lulus dari kuliahan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mas...
      Tentu bisa
      Yg pentinf selalu semangat

      Hapus